Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jenis-Jenis Usaha Kecil yang Sangat Menguntungkan

Wednesday, 12 June 19
admin
admin

Memiliki usaha sendiri masih menjadi tujuan setiap masyarakat di zaman sekarang. Memiliki usaha sendiri dianggap lebih pantas di zaman sekarang daripada menjadi karyawan di sebuah instansi. Di desa saya banyak sekali tumbuh para pengusaha di bidang pertanian daripada bidang lainnya. Orang tua sudah memiliki lahan tinggal diteruskan oleh anaknya untuk mengolah dan memanennya.

Memiliki usaha juga bisa memberikan keuntungan yang berlebih dikarenakan labanya yang banyak. Berbeda dengan menjadi karyawan swasta yang hanya mendapatkan penghasilan dari gaji bulanan yang tetap. Dengan gaji tetap tidak sesuai dengan inflasi yang menggila setiap tahunnya sehingga semakin tercekik kebutuhan sehari-harinya. Ada jenis-jenis usaha kecil yang sangat menguntungkan yang bisa Anda coba di zaman sekarang, simak ya.

1. Usaha Laundry

Usaha ini termasuk usaha kecil yang bisa anda lirik untuk di bangun. Usaha laundry sangat cocok didirikan di daerah perkotaan yang padat penduduknya. Dengan lahan perumahan yang sempit membuat masyarakat daerah tersebut membutuhkan tempat untuk menjemur pakainaanya.

Anda bisa membangun laundry di daerah perkotaan tersebut sehingga anda bisa membantu urusan sandang mereka. Modal yang anda keluarkan lumayan banyak seperti mesin cuci, setrika, baju dan parfum. 

Baca Juga: 5 Jenis Srategi Pemasaran Produk yang Perlu Anda Ketahui

2. Cuci Motor

Jenis usaha ini masih bisa menghasilkan keuntungan sampai sekarang. Di daerah perkotaan yang super sibuk masyarakatnya sehingga urusan kebersihan motornya terlupakan. Namanya punya motor pasti selalu menjaga dan merawatnya.

Motor digunakan sebagai aset makanya harus dijaga seperti isi bensin, service rutin setiap bulan dan menjaga kebersihan motornya. Dengan usaha cuci motor anda bisa membantukepentingan yang punya motor supaya motornya bersih. Modal yang dikerluarkan lumayan hemat seperti : mesin cuci motor, shampo, kain lap, kompresor, semir ban dan lain sebagainya.

3. Reseller Produk

Ini usaha zaman now yang banyak di gandrungi anak muda sekarang. Bisa dengan modal minim, bahkan bisa tanpa modal apabila Anda bisa mengakalinya. Dengan bermodalkan handphone dan ilmu marketing online yang anda punya bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Di zaman digital dimana hampir 80% warga indonesia mampu mengakses internet menjadi pelang besar bila anda fokus menjadi reseller produk dan jasa tertentu. Hal pertama anda harus mencari suplier produk yang akan Anda jual lalu promosikan melalui media sosial, marketplace, teman, keuarga dan kerabat supaya laku terjual.

4. Jualan jus buah

Usaha ini masih bagus sampai sekarang dikarenakan masyarakat sudah mulai sadar akan kesehatannya. Usaha menjual jus buah sangat menguntungkan dikarenakan kita membeli bermacam buah secara grosir sehingga bis mendapatkan harga yang miring.

Untuk berjualan buah anda harus menyiapkan sagala bahannya seperti buah-buahan, mesin juiser, gula, es dan lain sebagainya peralatan yanga mendukung. Agar lebih ada variasi anda bisa menjual selain jus buah seperti minuman sachet, thai tea dan juga snack untuk menemani segarnya jus yang di pesan pelanggan Anda.

5. Usaha cukur rambut

Ini usaha yang mulai bertumbuh di berbagai daerah dan istilah gaulnya yaitu barber shop. Usaha ini memang memerlukan skil yang tinggi untuk menggelutinya. Urusan rambut pasti tiap bulan masyarakat mencukur rambutnya supaya rapi. Banyak sekali tukang cukur rambut yang gulung tikar dikarenakan strategi marketing mereka yang masih konvensional.

Di zaman sekarang orang ingin potong rambut sekaligus menyegarkan rambut sehingga barber shop menjadi trend terutama untuk anak muda. Alat yang Anda butuhkan dalam membangun usaha ini seperti peralatan cukur, shampo, sisir, gunting dan lain sebagainya.

Demikian 5 usaha yang patut anda coba dikarenakan lagi booming sekarang. Usaha kecil bisa menghasilkan laba yang besar apabila memiliki berbagai cabang dimana-mana, jadi jangan diremehkan ya.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print