Penulis: Rininta Oktaviana

Macam-macam Software Akuntansi Produksi Bee.id

Kategori: ,
Dipublish Tgl: Friday, 27 August 2021
macam-macam-software-akuntansi-produksi-bee

Macam-macam Software Akuntansi (Sumber: Freepik.com)

Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat canggih. Ada banyak produk teknologi yang sengaja diciptakan demi mempermudah kehidupan manusia, khususnya dalam dunia bisnis. Contohnya saja macam-macam software akuntansi milik Bee.id berikut untuk mempermudah dalam hal transaksi dan pengelolaan keuangan perusahaan.

Kalau ada software, tentu ada perangkat komputer. Keduanya adalah paket yang mustahil untuk kita pisahkan. Komputer juga satu dari contoh produk teknologi untuk mempermudah pekerjaan manusia. Tak lagi sama seperti dulu, komputer saat ini sudah jauh lebih canggih, bisa kita pakai secara personal dan juga mendukung mobilitas sebab sifatnya yang portable.

Apabila kita berbincang terkait teknologi, memang tidak ada habisnya. Ada manfaat, dan juga kerugian yang teknologi bawa dalam kehidupan kita sehari-hari. Sejenak, mari kita tinggalkan kerugian tersebut, dan fokus membahas apa saja manfaat teknologi terhadap bisnis dalam dunia serba digital seperti saat ini.

kemajuan-teknologi-di-bidang-akuntansi

Kemajuan Teknologi di Bidang Akuntansi (Sumber: Freepik.com)

Dalam ranah bisnis, ada banyak sekali produk teknologi yang punya kemampuan untuk menunjang perkembangan bisnis menjadi lebih baik. Satu dari banyak tersebut adalah macam-macam software akuntansi milik Bee.id berikut ini. Software akuntansi atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan aplikasi keuangan merupakan perangkat lunak yang sengaja dirancang untuk meringankan pekerjaan manusia dalam hal pengelolaan keuangan.

Dengan aplikasi ini, kita bisa membuat laporan keuangan dengan cepat dan mudah, kita bisa melakukan pengawasan terhadap sistem pergudangan, mengelola pembagian gaji karyawan, dan banyak hal lain yang bisa kita kerjakan dengan software keuangan.

Software akuntansi perusahaan ini banyak macamnya. Masing-masing punya kelebihan dan juga sasaran fungsi yang berbeda. Bersama ulasan kali ini, kami berkesempatan untuk menyajikan informasi tentang macam-macam software akuntansi milik Bee.id lengkap dengan kelebihan dan fungsi masing-masingnya.

Baca Juga: Software Akuntansi Koperasi; Telaah Manfaat Software

Macam  - Macam Software Akuntansi dari Bee.id

software-akuntansi-bee

Macam-macam Software Akuntansi dari Bee.id

Software akuntansi yang baik akan mempermudah pekerjaan seorang akuntan dan juga mampu menyokong pertumbuhan perusahaan dengan baik. Ada beberapa ciri yang menandakan bahwa software punya mutu terjamin. Diantaranya adalah mudah dalam pengaksesan, memiliki fitur super lengkap, tersedia secara online maupun offline, terintegrasi dengan banyak perangkat, berbasis cloud dan beberapa ciri lainnya.

Untuk Anda yang sedang bimbang menentukan pilihan, kami sarankan pilih satu dari macam-macam software akuntansi milik Bee.id berikut. Sebab, masing-masingnya sudah mengantongi ciri sebagai software akuntansi terbaik.

1.      Sistem Informasi Akuntansi; Beeaccounting

software-akuntansi-desktop-beeaccounting

Software Akuntansi Beeaccounting

Berada pada posisi teratas adalah Bee Accounting. Yakni software akuntansi yang menyediakan banyak keunggulan dan fitur super lengkap. Daripada software sejenis dari vendor lain, ada yang sangat menarik dari Bee Accounting, yakni memiliki 47 plugin yang sesuai dengan berbagai jenis bisnis yang ada.

Tak cuma itu, Bee Accounting juga berkomitmen untuk memastikan piutang terkontrol dengan baik, tidak ada uang masuk dan uang keluar yang luput dari pengawasan sistem, menyediakan analisa penjualan super lengkap, pembuatan laporan keuangan sesuai standar, manajemen karyawan dengan baik, dan masih banyak fitur unggul dan juga kelebihan lainnya.

Adapun kelebihan dari Bee Accounting adalah sebagai berikut :

-        Fleksibel

Bee Accounting menawarkan banyak layanan yang cukup fleksibel. Dalam artian, Anda bisa memilih paket atau layanan man yang sekiranya mampu mengakomodasi perkembangan bisni. Setidaknya ada beberapa layanan yang ditawarkan, yakni membership dan reward, komisi salesman, layanan khusus untuk bengkel, dan juga layanan untuk penyewaan atau rental sistem.  Dari sini, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

-        Bayar Sekali Untuk dapat Akses Lengkap

fitur-backup-data-pada-beeaccounting

Software Akuntansi Beeaccounting Hanya Sekali Bayar

Keunggulan lain yang Bee Accounting tawarkan adalah biaya yang terbilang lebih murah daripada macam-macam software akuntansi sejenis milik vendor lain. Untuk berlangganan software ini, Anda hanya perlu membayar satu kali di awal saja, dan bisa mendapatkan akses lengkap.

Setelah pembayaran satu kali, tidak akan ada biaya per bulan seperti banyak aplikasi pada umumnya. Lisensi akan dihitung berdasarkan jumlah komputer, dan setiap komputer mendukung sistem multi user, bahkan unlimited user.

-        Datanya Offline

Keunggulan lain yang Bee Accounting tawarkan adalah sifatnya yang offline. Dengan kata lain, software ini akan tetap berjalan tanpa hambatan sekalipun tidak ada koneksi internet yang memadai.

-        Profesional Support

Selain aplikasi yang offline, Bee Accounting juga memiliki tim support yang tersedia selama 24/7. Ini merupakan bentuk tanggung jawab daripada pihak developer untuk memberikan dan menjamin kualitas terbaik kepada setiap pelanggan Bee Accounting. Namun sayang, tim support ini tidak tersedia secara gratis.

2.      Software Akuntansi Online Beecloud

daftar-trial-beecloud-11-final

Software Akuntansi Online Beeecloud

Posisi kedua dalam urutan macam-macam software akuntansi milik Bee.id adalah Bee Cloud. Fokus software ini berbeda dengan sebelumnya, yakni satu aplikasi online yang bisa Anda pakai untuk 48 cabang toko dengan lokasi yang berbeda. Software ini akan sangat cocok bagi perusahaan yang punya banyak cabang dengan lokasi berbeda.

Cukup dengan satu aplikasi, semua cabang toko dapat terkontrol dengan baik. Daripada software online sejenis dari vendor lain, Bee Cloud punya kelebihan sebagai berikut.

-        Data Online dan Real Time

Kelebihan pertama adalah data transaksi yang sifatnya real time. Dengan begini, kecil kemungkinan ada transaksi yang luput dari pantauan aplikasi, sehingga manajemen keuangan akan terarah dengan sangat baik.

-        Pengawasan dari Satu Aplikasi Kantor Pusat

Software Akuntansi Online Beecloud Dashboard Kontrol Bisnis Darimanapun

Kontrol Bisnis dalam Genggaman dengan Beecloud Dashboard

Bee Cloud berkomitmen sebagai aplikasi akuntansi online yang bisa dipakai untuk banyak cabang toko dengan lokasi berbeda, dan pengawasan dilakukan oleh satu aplikasi kantor pusat. Pemantuan stok barang, volume penjualan, limit piutang pelanggan dan hal lain bisa Anda lakukan secara online.

Dengan begini, sebagai pebisnis Anda bisa mengurangi laju mobilitas, yang juga akan menghemat waktu, biaya dan tenaga.

-        Integrasi Pos Kasir

Uniknya lagi, Bee Cloud adalah software akuntansi yang sudah terintegrasi dengan software pos kasir. Ini sama saja dengan satu aplikasi yang bisa menjalankan fungsi dari dua aplikasi sekaligus. Jauh lebih hemat biaya dan praktis pastinya.

-        Profesional Support

Sebagai komitmen Bee.id kepada pelanggan, Bee Cloud juga memiliki tim support yang tersedia dalam waktu 24 jam. Tentunya dengan biaya tambahan, ya.

3.      Software Kasir Online; Beepos

Software-Kasir-Beepos-Desktop-Tampilan-Terminal-Kasir

Software Kasir Beepos

Posisi terakhir dalm daftar macam-macam software akuntansi Bee.id adalah Bee Pos. Yakni aplikasi kasir online yang punya sistem keamanan terbaik daripada aplikasi sejenis. Penggunaan pos kasir online memang menjadi tantangan tersendiri. Tak peduli bagaimana manfaatnya, banyak pihak yang merasa khawatir akibat rentannya kebocoran data transaksi.

Baca Juga: Software Akuntansi UKM Terbaik dan Keuntungannya

Lantas bagaimana dengan Bee Pos? Anda tidak perlu risau sebab resiko ini bisa diantisipasi dengan sangat baik. Agar kasir tetap aman yang terhindar dari bocornya data transaksi, Bee Pos menyediakan beragam fitur pengawasan yang super ketat. Contohna slip setoran per shift kerja dan rekap penjualan per payment. Dengan begini, kemungkinan kasir Anda bocor sangatlah minim.

Macam-macam software akuntansi milik Bee.id ada tiga jenis, yakni Bee Accounting, Bee Cloud dan juga Bee Pos. Masing-masing punya kelebihan dan sasaran fungsi yang berbeda. Anda bisa memilih salah satunya, atau tiga sekaligus. Pastinya, sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, ya!

Software-Akuntansi-Online-Murah-Cocok-Untuk-UKM

Aplikasi Penjualan Barang untuk Pengusaha Banyak Cabang
Untuk saat ini, dunia bisnis memang sudah sangat jauh berkembang. Apalagi dengan adanya sebuah teknologi yang dapat memudahkan kegiatan berbisnis. […]
Baca Juga
Software Produksi yang Banyak Dipakai Pengusaha Manufaktur
Software Produksi – Perusahaan manufaktur didalamnya mencakup berbagai macam kegiatan, proses produksi yang cukup panjang. Dibutuhkan pencatatan yang detail di […]
Baca Juga
Software Kasir Percetakan yang Detail dan Lengkap
Banyak orang yang berkeinginan memiliki usaha sendiri. Namun, tidak sedikit yang bingung menentukan jenis usaha apa yang akan mereka bangun. […]
Baca Juga
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial.
Waktu Kerja
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Copyright © 2021 Bee.id
magnifiercrossmenu